Alhamdulillah, sudah mau 4 bulan…


Image

Alhamdulillahirabbil ‘alamin…

Kemarin malam senang sekali rasanya melihat calon anak saya melalui USG yang bergerak-gerak di dalam rahim istri saya. Terlihat jari-jari tangannya dan jari-jari kakinya yang mulai bergerak. Sudah mau 4 bulan umurnya. Dari diameter kepalanya yang berukuran 28,1 mm (sebelah kiri) diperkirakan umurnya sudah 13 minggu 5 hari, sedangkan dari panjangnya mulai dari kepala sampai tulang ekornya yang berukuran 75,9 mm (sebelah kanan) diperkirakan umurnya sudah 15 minggu.

Luar biasa penciptaan Allah swt ini. Maha Suci Allah, Pencipa Yang Paling Baik. Dari jantungnya yang sudah terlihat berdetak, menunjukkan bahwa makhluk yang ada di dalam rahim istri saya ini sudah hidup namun belum ada ruh di dalam jasadnya. Hmmm…seberapa banyak sih pengetahuan saya tentang ruh ini, “Katakanlah: “ruh itu termasuk urusan Tuhanku, dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit”. (QS. al Isra`: 85)

Namun Allah dan Rasul-Nya pasti memberikan pengetahuan yang benar. Dan tak terasa, sebentar lagi akan ditiupkan ruh ke dalam jasadnya ketika tepat umurnya 120 hari.

“Sesungguhnya seorang dari kalian dikumpulkan penciptaannya dalam perut ibunya selama 40 hari dalam bentuk nuthfah (bersatunya sperma dengan ovum), kemudian menjadi ‘alaqah (segumpal darah) seperti itu pula. Kemudian menjadi mudhghah (segumpal daging) seperti itu pula. Kemudian seorang Malaikat diutus kepadanya untuk meniupkan ruh di dalamnya, dan diperintahkan untuk menulis empat hal, yaitu menuliskan rizkinya, ajalnya, amalnya, dan sengsara atau bahagianya. (HR. Bukhari & Muslim)

Maka bersama sharing kebahagiaan ini saya ingin menyertai doa saya agar banyak yang meng-amin-kan..

Ya Rabb, tetapkanlah pada anak kami dalam hidupnya nanti selalu mendapat rizki yang halal, banyak dan bermanfaat, selalu melakukan amal salih dan bekerja keras, selalu bersabar jika mendapat musibah/sengsara, selalu bersyukur jika mendapat nikmat/bahagia, dan kemudian tetapkanlah agar dapat menjemput ajalnya dalam husnul khatimah..

Aamiin

, , , , , , , , , ,

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: